Memperingati momentum HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, warga Desa Karangtalun Kec. Kalidawir melakukan kegiatan senam massal dan jalan sehat di halaman kantor Desa Karangtalun, Minggu (22/9/2019) pagi.

Senam dan jalan sehat ini diikuti oleh ribuan warga dari Desa Karangtalun. Kegiatan ini juga menyedeiakan hadiah utama dua buah sepeda, kompor gas, kipas angin dan ratusan doorprize lainnya.

Upacara pemberangkatan dipimpin langsung oleh Bpk. Kepala Desa Karangtalun Bpk Drs. Agus Imam Wijayanto, M.Si pada pukul 06.00 wib. yang selanjutnya mas Lurah mengikuti jalan sehat tersebut bareng ribuan warga dengan rute yang sudah ditentukan panitia sampai finish pukul 07.00 peserta disambut hiburan electone. Istirhat sejenak dilanjutkan dengan Senam Asyik yang dipimpin 3 instruktur senam

Peserta pun terlihat asyik menggerakkan badan ke kiri dan ke kanan sesuai irama lagu.

Bpk. Agus Imam Wijayanto, M.Si, mengatakan acara senam asyik dan jalan sehat di Karangtalun  ini merupakan kegiatan penutupan serangkaian dari kegiatan agustusan 2019 dalam rangka  memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia.

“Senam dan jalan sehat ini kita mengundang seluruh warga desa, karena kita ingin ada kebersamaan antar warga, antar masyarakat di desa Karangtalun.

Pihaknya menyediakan 2500 tiket yang diberikan kepada seluruh peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut.

“Tiket ini free atau gratis. Bisa diikuti oleh setiap warga,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan digelarnya senam massal dan jalan sehat ini bisa memberikan kemanfaatan, berupa kesehatan masyarakat. Sehingga bisa lebih mencintai olahraga sebagai budaya hidup di masyarakat desa.

Ia berharap, melalui senam massal dan jalan sehat ini masyarakat Karangtalun bisa lebih positif bergerak membangun Kemerdekaan sesuai profesi dan ketrampilan masing-masing.

Dokumentasi : karangtaruna Asyik Squad
Editor: mas_aw

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?