Karangtalun, 28 Oktober 2019.
Untuk meningkatkan kapasitas Pemerintahan Desa dan Lembaga Desa terkait khususnya untuk mengembangkan BUMDes Mekar Lestari serta kegiatan Karangtaruna Asyik Squad, Pemdes serta lembaga Desa terkait lainya telah mengadakan study banding ke Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur pada hari Sabtu, 26 Oktober 2019. Desa Pujonkidul dipilih sebagai destinasi karena Desa Pujonkidul masuk ke dalam sepuluh desa dengan BUMDes terbaik se-Indonesia dan mendapatkan penghargaan dari kemendes beberapa waktu yang lalu.

Berangkat dari Karangtalun tepatnya halaman rumah Kepala Desa Karangtalun Bpk. Drs Agus Imam Wijayanto, M.Si pada pukul 05.30 wib dan rombongan sampai tujuan pukul 15.00 wib dikarenakan sebelum ke pujon rombongan datang terlebih dahulu di Glintung Go Green setelah itu langsung ke Desa Wisata Pujon Kidul dan langsung diarahkan ke balai pertemuan Desa Wisata pujon Kidul Beliau Bpk Udi Hartoko menyampaikan banyak hal serta kesuksesan BUMDes Desa Pujonkidul ini. salah satu Dalam uraiannya, Bapak Udi menyampaikan ide dibuatnya cafe sawah ini adalah untuk menampung wisata yang menuju wisata kota Batu, Malang yang semakin menumpuk bisa terbagi kepadatannya dengan adanya wisata cafe sawah ini. Meskipun awalnya banyak yang tidak setuju dengan ide ini, namun sekarang seluruh lapisan masyarakat mendukung karena banyak tenaga kerja terserap dari usaha yang didirikan BUMDes Desa Pujonkidul ini.

Dengan adanya studi banding ini diharapkan Desa KarangtalunĀ  bisa mencontoh perjuangan Pemerintah Desa dan BUMDes Desa Pujonkidul ini yang dari awalnya banyak penolakan hingga kini diterima dengan baik oleh masyarakat.

Harapan Mas Lurah Karangtalun dengan Menggunana lahan Tanah Kas Desa tepatnya bengkok lurah kita semua bisa mewujudkan mimpi kita selama ini yang rencan mau membangun lapangan futsal, taman Desa, wahan bermain dan pusat kuliner Desa Karangtalun, serta membuat kawasan hijau di seleruh Desa Karangtalun.

karangtalun asyik.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?