Minggu, 3 November 2019

Salam seni dan budaya. Malam senin tepatnya pukul 19.00 wib di halaman Balai Desa Karangtalun digelar Uji Pentas Sanggar Tari Onderan. Ribuan warga memadati halaman Balai Desa Karangtalun guna menyaksikan pagelaran Sanggar Tari Onderan yang diawali dengan satu pementasan pembuka kemudian dilanjutkan sambutan Kepala Desa Karangtalun dlm hal ini di wakili Bapak Sekretaris Desa Karangtalun Suyatno, S.Sos karena beliau berhalangan hadir dikarenakan ada kepentingan yang tidak bisa diwakilkan. Pada umumnya anak jaman sekarang sudah kebawa hobi kebarat-baratan namun tidak untuk kelompok seni onderan serta anak didik yang notabene warga Desa Karangtalun yang menumbkan rasa cinta Budaya Indonesia yakni seni tari tutur Pak SekDes.

Beliau juga menyampaikan titipan dari Bapak Kepala Desa yang pada intinya Mohon do’a restu bahwa kami mempunyai mimpi yang isya’allah pada tahun anggaran 2020 akan dibangun Pusat berkumpulnya warga yg berupa, lapangan futsal, pusat kuliner, arena bermain anak, taman desa dll. Tutur pak SekDes yang menyampaikan.

 

Sambutan dilanjutkan dari Ketua Panitia Uji Pentas sdri Paringga Diptyangesti menyampaikan beribu-ribu terimakasih kepada para panitia dan peserta serta Pemerintah Desa Karangtalun yang turut serta mensukseskan acara kali ini. Jika tanpa usaha dan kerjasama yang baik, maka acara ini tidak akan berjalan lancar dan sukses.

 

Paringga juga menyampaikan visi dan misi dari diaelenggarakan acara ini. Diselenggarakannya pagelaran tari ini merupakan representasi hasil belajar siswa siswi selama setahun ini. Dengan kata lain merupakan uji keterampilan siswa untuk mengasah karakter positif seperti keberanian dan kekompakan. Selain itu, pagelaran ini diharapkan mampu memberi motivasi atau menggerakkan kepada generasi penerus bangsa agar lebih mencintai budaya nya sendiri.

 

Dengan mengusung tema  ” Bergerak dengan Hati” pesan untuk kita semua adalah  “tetaplah menari dengan hati meskipun tak selalu dihargai”. Ucap paringga.

 

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?