Beranda

Karangtalun,01 April 2020. Menyikapi virus Corona atau Covid-19 Kami PemDes Karangtalun bertindak cepat guna penanggulangan atau pencegahan mewabahnya virus ini di wilayah Desa Karangtalun khusunya. Drs. Agus Imam Wijayanto, M.Si selaku Kepala Desa Karangtalun Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung, menghimbau kepada warganya di Desa Karangtalun, agar tidak terlalu panik tapi tetap waspada untuk menyikapi  penyebaran virus mematikan ini.

Langkah yang kami ambil pertama adalah pemasangan baliho di 16 titik yang ada di Desa Karangtalun yang isinya himbauan, pencegahan khususnya bagi warga yang baru pulang dari luar negeri atau luar kota dimohon untuk segera melapr ke Pemerintah Desa / Perangkat Desa / Bidan Desa yng selanjutnya kami tindak lanjuti.

 

Pembagian tempat cuci tangan
 
Pembagian tempat cuci tangan

 

 langkah kami yang kedua yaitu pembagian tempat cuci tangan di fasilitas umum (Mushola, Masjid dan Gereja) yang berada di Desa Karangtalun. Penyemprotan fasilitas umum (mushola, masjid, gereja, sekolah)Yang ketiga kami lakukan penyemprotan di fasilitas umum,kemudian pembagian desinfektan kepada Ketua RT setempat untuk dilakukan penyemprotan di seluruh rumah warga dibarengi dengan penyemprotan diseluruh jalan/gang di Desa Karangtalun pada hari Selasa, 31 Maret 2020 kita kerentak melakukan penyemprotan masal. 

Penyemprotan fasilitas umum (mushola, masjid, gereja, sekolah)
Penyemprotan fasilitas umum (mushola, masjid, gereja, sekolah)

 

 

 

 

 

Penyemprotan fasilitas umum (mushola, masjid, gereja, sekolah)
Penyemprotan fasilitas umum (mushola, masjid, gereja, sekolah)

 

 

Dalam pelaksanaan penyemprotan masal ini dibarengi dengan ledang yang isinya , mengajak kepada seluruh warganya untuk terus mematuhi himbauan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung untuk memerangi virus Corona atau Covid-19 agar tidak mudah terjangkit virus Corona, kami menyarankan agar tetap menjalankan pola hidup sehat.
“Lakukan pola hidup sehat dan bersih di keluarga kita, terutama dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bila diperlukan kita mengonsumsi supplement, guna meningkatkan daya tahan tubuh kita. Dan tidak lupa juga perbanyak mencuci tangan dengan air yang mengalir dengan sabun, mengunakan hand sanitiser setelah kita melakukan kegiatan, hindari kerumunan warga, tidak berjabat tangan, memakai masker, social distancing sarannya.

Alhamdulilah relawan covid-19 sudah terbentuk di desa Tanggulwelahan, Semua unsur elemen akan dilibatkan mulai Kepala dusun (Kasun), Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Bidan desa, RT,RW, Relawan ini nantinya bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa Karangtalun

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?