Karangtalun, 27 Mei 2020.
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Tahap 2 Besumber Dana Desa.
Dalam penyaluran kali ini dihadiri langsung oleh Bupati Tulungagung Bpk Drs. H. Maryoto Birowo, M.M, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Tulungagung beserta staf, Pendamping Kab. Tulungagung, Pimp. Bank Jatim Cabang Tulungagung, Pimp. Bank Jatim Cabang Pembantu Ngunut, Muspika Kalidawir, Sekretaris Kecamatan Kalidawir, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kec. Kalidawir, Kasi Trantib Kec. Kalidawir, PDTI Kec. Kalidawir, Pendamping Lokal Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPD, Ketua LPM, Ketua TpPKK, Ketua Karangtaruna.

Bupati dalam kesempatan itu mengatakan pemerintah sangat perhatian kepada masyarakat terhadap dampak yang ditimbulkan virus corona. Dengan BLT dari dana desa yang telah diberikan kepada masyarakat sebesar Rp.600 ribu, diharapkan digunakan dengan bijak.

Dalam kesempatan ini Bupati Tulungagung, Bapak Drs Maryoto Birowo MM, juga menghaturkan selamat hari raya idul Fitri1441 Hijriyah mohon maaf lahir dan batin senyampang masih dalam suasana Idul Fitri. Selanjutnya Bupati meminta, agar dalam menghadapi virus Corona tidak usah resah tetapi tetap mematuhi himbauan pemerintah, tidak perlu berjabat tangan, tetap menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan pakai masker. Corona sangat rentan terhadap orang tua maka harus hati hati. Pembagian BLT dari dana desa untuk penanganan dampak covid-19 dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, kemudian Bupati menyerahkan BLT secara simbolis kepada penerima. Kemudia diserahkan kepada Pemerintah Desa Karangtalun untuk melanjutkan penyaluran, sementara beliau meninggalkan Balai Desa Karangtalun dikarenakan ada kepentingan dilain tempat.

Peneriman BLT-DD di Desa Karangtalun ada 97 Penerima. Udangan atau tamu yang hadir wajib pakai masker dan cuci tangan yang selanjutnya pengecekan suhu badan. Penyaluran dimulai pukul 10.00wib sampai dengan selesai yang terbagi menjadi dua gelombang.

Gelombang pertama Dusun Karangsono dan Dusun Karangtalun dilanjutkan Gelombang kedua Dusun Bendiljet dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Bagi yang tidak bisa hadir dikarenakan sakit maka dari Pemerintah Desa Karangtalun menyalurkan langsung kerumah penerima didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas. #karangtalun_asyik

 

Terima kasih kepada semua pihak atas kerjasamanya mudah-mudahan apa yg kita lakukan bermanfaat bagi masyarakat Karangtalun & menjadi amal kebaikan bagi kita semua….Amin

editor : mas_aw

dokumentasi : FajarPratama, Mbah ModinMahfud

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?